Minggu, 08 April 2018

Penjagaan yang menipu oleh bangsa jin


Setelah dua hari ber ikhtiar meruqyah satu keluarga yang terindikasi terkena gangguan sihir, yang justru jin tersebut berteriak-teriak mengatakan mereka ada karena diminta jadi penjaga, dan jin tersebut merasa punya hak untuk "berbaut apa saja" termasuk menjinahi manusia yang di minta di jaganya oleh tukang sihir. naudzubillah!. hal tersebut pengakuan manusia yang dizaliminya dan mengaku pernah dizinahinya dalam keadaan "setengah sadar", juga ada jin yang mengakui perbuatannya, berbicara dari salahsatu keluarganya yang reaksi. (saya tidak mempercayai bualan jin, hanya untuk bahan mempermudah penyampaian kepada kita semua, supaya menghindari ikhtiar-ikhtiar sejenis). Allohu A'lam.

Padahal "Hisnul Mu'min" (penjagaan bagi seorang mu'min) yang disebutkan Rosul Sollallohu alaihi wasallam, adalah berupa amal sholeh yang di ikhlaskan hanya kepada Alloh, sehingga Alloh-Ajja wajala lah yang menjaganya. bukanlah rajah-rajah, isim-isim, wifiq, dan semua bentuk "tamimah" dan benda-benda pegundang Jin seperti sesembahan untuk jin mulai sekecil rambut, telur dan sesajen sejenis, bukanpula wirid-wirid yang dilayani khadam. karena khadam (jin pelayan) pun tidak ada pelayanan gratis kepada tuannya. mereka bisa mengambil apapun dari yang dilayaninya.

Allah Subhanahu Wataala berfirman dalam surat Jin ayat 6:

وَأَنَّهُۥ كَانَ رِجَالٞ مِّنَ ٱلۡإِنسِ يَعُوذُونَ بِرِجَالٖ مِّنَ ٱلۡجِنِّ فَزَادُوهُمۡ رَهَقٗا ٦

"Dan bahwasanya ada beberapa orang laki-laki di antara manusia meminta perlindungan kepada beberapa laki-laki di antara jin, maka jin-jin itu menambah bagi mereka dosa dan kesalahan" (QS. Al-Jinn: 6)

Semua manusia itu lapar, kecuali yang diberi makan oleh Alloh, Semua manusia itu telanjang kecuali yang diberi pakaian oleh Alloh, -(Ibnu Hajar Al-Asqolani)- begitu pula semua manusia itu tidak selamat, kecuali yang di selamatkan Alloh, maka kita hanya butuh penjagaan dari Alloh Jalla Wa Ajja.

Bersihkan dari semua "bungkus berbau syirik", yang disengaja disadari atau tidak disadari karena kebodohan nafsu dan bisikan syetan.

Semoga Alloh Ajja wajala senantiasa menjaga kita semua. aamiin.


Ciwatin - Cikatomas: 9 April 2018 - Abu Adam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar